Tiga Hal Yang Harus Diketahui Tentang Gears of War 4!

Gears of War, Who Miss This Game on PC?  

Gears of War 4 merupakan pendatang baru yang melanjutkan cerita utama dari Gears of War : Judgement yang dirilis Tahun 2013 silam. Microsoft akhirnya secara resmi memiliki Franchise Gears of War dari Epic Games pada Tahun 2014 lalu. Karena saat ini Microsoft adalah pemilik baru dari Franchise Gears of War, maka kabar baiknya adalah Franchise terbaru mereka, Gears of War 4 akan dirilis untuk Xbox One dan tentunya PC, dimana game Gears of War terakhir yang dibuat untuk PC adalah seri pertama yang rilis pada Tahun 2007 silam saat masih dibesut oleh Epic Games. Kabar buruknya, Gears of War 4 hanya bisa dimainkan di Sistem Operasi Windows 10 Anniversary Update, sama seperti pada saat Game Quantum Break rilis pertama kali. Masih belum ada kabar pasti mengenai Gears of War 4 yang support di windows 7 dan 8.

Membahas mengenai Gears of War 4, kali ini kami akan memberikan 3 hal yang sobat gamer harus ketahui mengenai Game ini.

1. Kepastian Tanggal Rilis Gears of War 4 Dalam Bentuk Digital
Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Gears of War 4 dalam bentuk digital dapat dimainkan di Xbox one maupun PC. Versi Ultimate Edition akan dirilis pertama kali di US pada tanggal 6 Oktober 2016 menyusul di Timur Tengah pada tanggal 7 Oktober 2016. Seperti yang bisa sobat gamer lihat pada chart di bawah untuk mengetahui tanggal rilis versi Ultimate Edition sesuai region yang di bagikan di website official Microsoft.


Sumber : Gamespot

Untuk versi Standard Edition, akan dirilis di US pada tanggal 10 Oktober besok, dimana untuk daerah Timur Tengah menyusul pada tanggal 11 Oktober. Daerah lain bisa dilihat pada chart.
Kabar lainnya, The Coalition selaku developer juga menyatakan bahwa Gears of War 4 akan mendapatkan patch day one, tetapi hanya untuk gamer yang membeli dalam bentuk fisik.

2. Minimum Spesifikasi Untuk Gears of War 4 Dan Support 4K Untuk Versi PC
Melalui ajang Gamescom yang digelar di Jerman, Microsoft mengumumkan spesifikasi minimum, recommended, dan ideal untuk Game Gears of War 4, beserta cuplikan gameplay pada tingkat 4K. Untuk urusan sistem operasi, PC maupun laptop para gamer harus terinstal Windows 10 Anniversary Update untuk dapat mencicipi game tersebut. Selain itu, gamer harus menyediakan ruang kosong di harddisk sebesar 80 GB agar dapat menginstall Gears of War 4. Jumlah yang tidak sedikit tentunya hanya untuk mendapatkan sebuah game. Berikut merupakan full spesifikasi untuk Gears of War 4.

Minimum
  • CPU: AMD FX-6300 / i5 3470 @ 3.0 GHz
  • GPU: R7 260X / GTX 750 Ti
  • VRAM: 8 GB
  • RAM: 8 GB
  • HDD: 80 GB free
Recommended
  • CPU: AMD FX-8350 / i5 4690 @ 3.5 GHz
  • GPU: R9 290X or RX 480 / GTX 970 or GTX 1060
  • VRAM: 4 GB
  • RAM: 8 GB
  • HDD: 80 GB free
Ideal
  • CPU: FX-9590 / i7 4790 @ 4 GHz
  • GPU: R9 Fury X / GTX 980 Ti or GTX 1080
  • VRAM: 4 GB for AMD / 6 GB+ for Nvidia
  • RAM: 16 GB
  • HDD: SSD with 80 GB free
3. Fitur Split Screen Co-op pada mode Campaign Gears of War 4
The Coalition selaku developer Gears of War 4 telah mengkonfirmasi bahwa game tersebut akan memiliki fitur split screen co-op yang menjadikan para gamer bisa memainkan mode campaign bersama dengan teman dalam satu monitor. Technical Director dari The Coalition mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian tersulit pada saat pengerjaan Gears of War 4, akan tetapi semua itu adalah “pengorbanan cinta” dimana pihak developer memutuskan untuk menambahkan fitur tersebut setelah mendengar masukan dari para fans Gears of War Ultimate Edition yang sangat menginginkan fitur split screen.

"We have to deal with multiple inputs, we have to deal with focus, we have to deal with UI placement. That extra work--especially when having to also consider all the resolutions and aspect ratios a PC can have--may be why most big games nowadays don't typically support split-screen co-op."
(Kami harus berurusan dengan input kontrol ganda, kami harus mengatur fokus yang berbeda, dan kami harus mengatur tata letak UI. Kerja keras tersebut, dimana pada saat bersamaan harus memikirkan resolusi dan aspek rasio, kemungkinan hal tersebut yang menyebabkan game-game sekarang tidak lagi memunculkan fitur split screen co-op)

Begitulah cuplikan percakapan Mike Rayner selaku Technical Director dari The Coalition kepada pihak PC Gamer.

Bulan April lalu, bos The Coalition, Rod Fergusson menyatakan bahwa Xbox One juga akan mendukung fitur split screen co-op, akan tetapi menurunkan fps menjadi hanya 30 FPS. Hal ini berlaku untuk mode campaign dan multiplayer. Kita tunggu saja apakah Gears of War 4 juga mendukung fitur split screen untuk mode multiplayer.
0 Komentar untuk "Tiga Hal Yang Harus Diketahui Tentang Gears of War 4! "

 
Copyright © 2015 -
Template By ilmuMinati.com