Samsung Berantas Video Yang Melibatkan Note 7 Dalam GTA V



Tidak ada sesuatu di dunia ini yang sempurna. Mungkin kalimat tersebut pantas disandang saat ini kepada salah satu produsen smartphone raksasa, Samsung. Salah satu produk teranyar mereka, Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan meledak. Bagi anda yang mengikuti berita mengenai meledaknya smartphone tersebut pasti sudah mengetahui bahwa perangkat tersebut dijadikan ladang kreatifitas oleh modder sehingga terciptalah mod unik dimana bom dalam game GTA V diubah menjadi Note 7. Salah satu video yang beredar di Youtube membeberkan bagaimana tampilan dan cuplikan gameplay dari mod itu sendiri, bahkan sudah disediakan link download atau mungkin anda sendiri sudah mencobanya.

Samsung sendiri saat ini telah telah menghapus salah satu video dari kanal Youtube yang menampilkan Note 7 sebagai bom dalam GTA V dengan dalih video tersebut melanggar DMCA atau hak cipta. Walaupun seperti yang kita tahu bahwa tidak ada yang bisa benar-benar hilang dari 'dunia maya'. Setidaknya foto, dan gambar-gambar berformat gif masih banyak bertebaran di internet. Selain itu menghapus satu video bukan berarti menghapus semua video yang berkaitan dengan mod Note 7 dalam GTA V. Masih banyak video-video lain yang menayangkan keasyikan melempar Note 7 ke kerumunan orang di Los Santos dan melihatnya meledak. Pihak Samsung sendiri belum mengkonfirmasi apakah akan melibas video lain yang masih terlihat atau tidak.

Apa yang dilakukan oleh Samsung sebenarnya hanya kesalahpahaman semata. Dengan adanya mod yang seharusnya memberikan kesenangan dan kesegaran bagi gamer saat bermain suatu game, justru dianggap sebagai lelucon yang berlebihan oleh Samsung hanya karena ada salah satu perangkat mereka yang terlibat di dalamnya. Seharusnya pihak Samsung mengalihkan tenaga mereka untuk menghandle pelanggan setianya yang telah mengalami kerugian akibat insiden meledaknya perangkat tersebut daripada harus mengurusi satu video. Adanya serangan DMCA yang dilancarkan pada video tersebut juga akan memberikan dampak negatif terhadap si pemilik akun Youtube sendiri. Padahal yang mereka perbuat semata-mata untuk kesenangan pribadi tanpa maksud membully produk Samsung tersebut.

Referensi : PcGamer
0 Komentar untuk "Samsung Berantas Video Yang Melibatkan Note 7 Dalam GTA V"

 
Copyright © 2015 -
Template By ilmuMinati.com