Call Of Duty Infinite Warfare Membutuhkan Ruang Harddisk 130 GB?



Call of Duty merupakan franchise game First Person Shooter yang paling sukses dan populer di kalangan para gamer sebagai game perang terbaik. Terlepas dari kontroversi dan juga komentar negatif dari serial terbaru mereka yang akan rilis di Bulan November 2016 ini, yaitu COD : Infinite Warfare, yang lebih mengarah ke konflik perang di luar angkasa. Tidak seperti franchise Battlefield yang kembali ke jaman Perang Dunia I lewat franchise terbaru mereka yaitu Battlefield 1, Call of Duty tidak mengindahkan keinginan para fans dan tetap mengusung tema futuristik ke dalam setting ceritanya.

Rupanya 'sumber' kekecewaan para gamer bukan hanya berasal dari tema futuristik yang diusung. Baru-baru ini, tersiar kabar bahwa ruang kosong pada harddisk yang dibutuhkan untuk menginstal game terbaru Call of Duty ini adalah 130 GB!. Sungguh ukuran file yang sangat besar untuk ukuran 1 buah game. Gamer pun dipastikan akan kebingungan untuk memutar otak agar dapat memainkan game tersebut, terutama gamer konsol PS4 yang rata-rata harddisknya berkapasitas 500 GB. Artinya Gamer PS4 harus menghapus beberapa koleksi game mereka atau bisa dengan cara mengupgrade ke harddisk dengan kapasitas lebih besar.

Ukuran game yang begitu besar jelas menimbulkan tanda tanya besar di benak para sobat gamer. Apa sih kelebihan dalam COD : Infinite Warfare sehingga membutuhkan ruang kosong yang 'tidak masuk akal' begitu?. Pihak Activision pun akhirnya angkat bicara mengenai hal tersebut. Ukuran game sebesar 130 GB tersebut terdiri dari game utama Call of Duty Infinite warfare, Call of Duty Modern Warfare Remastered, Patch Day One, dan juga map-map pada mode multiplayer. Seperti yang diumumkan sebelumnya bahwa versi remastered dari Call of Duty Modern Warfare akan mendapatkan 10 map, dimana 6 map lainnya akan menyusul satu bulan kemudian. Call of Duty Modern Warfare Remastered sendiri membutuhkan ruang kosong sebesar 39,18 GB untuk mode campaignnya saja, belum lagi jika ditambahkan dengan map multiplayernya. Hal tersebut berarti bahwa ukuran file dari Call of Duty Infinite Warfare berkisar 90 GB. Sungguh ukuran file yang fantastis mengingat ukuran file untuk serial game COD yang terakhir yaitu Black Ops III saja sudah memakan 58,61 GB ruang di Harddisk.

Sebagai informasi tambahan, bagi para gamer yang telah melakukan pre-order untuk versi premium dari Infinite Warfare, mereka sudah dapat mencicipi mode campaign dari Call of Duty Modern Warfare Remastered. Call of Duty Infinite Warfare sendiri akan rilis pada tanggal 4 November mendatang untuk platform Playstation 4, Xbox one, dan juga PC. Terlepas dari sikap kontra fans terhadap tema cerita yang diusung, apakah ukuran raksasa serial terbaru Call of Duty ini hanya akan membuat para gamer enggan untuk mencicipi? Apakah mungkin akan keluar kebijakan Activision untuk menjual secara terpisah COD Modern Warfare Remastered dan COD Infinite Warfare? Well, siapkan rig anda dan juga ruang kosong di harddisk anda ya sobat gamer!  
2 Komentar untuk "Call Of Duty Infinite Warfare Membutuhkan Ruang Harddisk 130 GB?"

masa 130 gb gan

betul gan, 130gb itu sdh termasuk cod mw remastered, karena rilisnya barengan..

 
Copyright © 2015 -
Template By ilmuMinati.com